Harap Tunggu

KETUA DPRD TANAH LAUT MINTA UNTUK SEGERA DILAKUKAN PEMULIHAN PASCA BENCANA
Oleh Admin 09 Feb 2021, 11:06:03 | dibaca 390 x | Kategori PIMPINAN DPRD
KETUA DPRD TANAH LAUT MINTA UNTUK SEGERA DILAKUKAN PEMULIHAN PASCA BENCANA

Mengingat besarnya dampak bencana banjir merusak infrastruktur jalan Nasional, Jalan Provinsi dan Jalan Kabupaten yang akhirnya menghambat jalur trans Kalimantan, Ketua DPRD Kabupaten Tanah Laut Muslimin menyarankan agar menghidupkan jalan lingkar sebagai jalan tembus ke Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (09/02).

Pasca banjir ini kata Muslimin,  perlu jadi pelajaran bagi semua, seperti terjadi  kerusakan  infrastruktur  Jalan Nasional, Jalan Provinsi dan Jalan Kabupaten.

" Saya pikir , jalan lingkar alternatif yang sekarang ini  dihidupkan itu saya mendukung, kedepan bisa direalisasikan jalan lingkar itu  dijadikan jalan tembus ke arah Tanah Bumbu " katanya

Selanjutnya menurut dia, dengan adanya banjir ini di luar dugaan semua. Saai ini yang terpenting adalah sinergitas dan sinkronisasi dalam penanganan pasca banjir oleh Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat.
Dengan keterbatasan anggaran Pemeritah Daerah Tanah Laut, maka dari itu sangat diperlukan kerjasama dengan pihak Provinsi dan Pusat.

Di sampingi itu perlu diperhatikan, kata dia , perlunya kerja sama dengan pengusaha Pemegang  lahan hak guna usaha (HGU) bidang pertanian kelapa sawit, karena ini juga tanggung jawab kita bersama.
Sebab kata Muslimin , pihak Perintah Daerah tidak bisa masuk ke dalam lahan HGU dan itu bukan kewenangannya. Makanya pihak pemegang HGU sendiri lah yang bisa memperbaiki dan menambah aliran sungai.

"Saya juga minta pihak Pemerintah Daerah harus mendata berapa banyak pemegang HGU diseputaran terjadinya banjir dan itu  perlu di ambil sikap" tegasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Tanah itu mengharapkan ke pemegang HGU, untuk memperhatikan alam dengan tidak menanami ataupun menutup  aliran sungai,  yang ada di lahan HGU.

" Saya juga minta perlu di inventarisir berapa banyak perusahaan pemegang HGU di tempat terjadinya banjir " pungkasnya.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook
Ada 1 Komentar untuk Berita Ini
View all comments
Write a comment