Harap Tunggu

DPRD DUKUNG PENUH VAKSINASI COVID-19
Oleh Admin 29 Jan 2021, 16:19:03 | dibaca 802 x | Kategori PIMPINAN DPRD
DPRD DUKUNG PENUH VAKSINASI COVID-19

Pelaihari,BARITO-Program vaksinasi covid 19 oleh Pemerintah RI dalam rangka untuk mencegah dan memberikan daya tahan tubuh terhafap virus corona atau covid 19 dilakukan dibeberapa daerah di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Tanah Laut.
Jum’at, (29/1) vaksinasi covid 19 ini dilakukan pada Puskesmas Angsau Jalan A.Syairani komplek perkantoran bupati Tanah Laut.

Vaksin covid 19 ini merupakan yang perdana dan vaksin diberikan kepada bupati Tala H.M.Sukamta, Sekda Tala, Ketua DPRD Tala beserta jajaran Forkopimda Tala dan tokoh masyarakat.
Ketua DPRD Tala Muslimin yang datang ke Puskesmas Angsau pun tidak mau ketinggalan dalam kegiatan tersebut.

Sebelum disuntikan vaksin covid 19 dibagian lengan tangan sebelah kiri atas, calon-calon yang bakal divaksin pun melalui tahapan pendaftaran, Skirining, pemaksinan dan registrasi peserta vaksin dengan menerbitkan surat sudah dilakukan vaksin.

Ketua DPRD Tala Muslimin usai divaksin mengungkapkan, vaksinasi adalah merupakan ihktiar pemerintah untuk melindungi warga negara.

“Ini perlu didukung dan disuport, khususnya di Kabupaten Tanah Laut dan berharap covid 19 di Tala bisa berakhir,”ucapnya.

Ia menambahkan, pada jajaran internal di DPRD Tala sendiri wajib untuk divaksin, karena wakil rakyat itukan selalu berhubungan dengan masyarakat luas,itu makanya perlu dilindungi, dan semua komisi-komisi maupun Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sudah pula disurati Dinas Kesehatan untuk dilakukan vaksin, dimana wakil rakyat harus memberikan contoh. Tidak ada rasa sakit sat divaksin, dan semua seperti biasa kebanyakan orang vaksin pilio, dampak dan lainnya,”tutupnya.baz

Vaksin Sinovac telah mendapatkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Dengan izin penggunaan darurat ini, vaksin CoronaVac produksi Sinovac Life Science Co.Ltd.China dan PT Bio Farma (Persero) dapat digunakan untuk program vaksinasi di Indonesia.

Pemberian vaksin tahap ke 2 akan kembali dilakukan setelah 14 haru sejak awal disuntikannya vaksin sinovac ini.baz

 




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook
Ada 48 Komentar untuk Berita Ini
View all comments
Write a comment